Cara Membuat Tali Pengikat (Lead) di Minecraft PE

Di dalam game Minecraft ini kamu bisa membuat berbagai macam item menarik, salah satunya adalah tali atau yang sering disebut dengan lead.

Fungsi dari tali atau lead ini adalah untuk menjinakkan dan juga untuk mengendarai mobs seperti kuda dan juga sapi.

Ya, dalam hal ini kamu perlu untuk membuat lead atau tali pengikat terlebih dahulu sebelum kamu menjinakkannya dengan menggunakan pelana atau saddle.

Ada banyak gamer pemula yang masih belum mengetahui tentang bagaimana cara membuat tali di Minecraft. Oleh karena itu, di dalam artikel ini akan dibahas secara lengkap.

Bahan yang Dibutuhkan

Sebelum memulai membuat tali atau lead di Minecraft, ada beberapa bahan yang dibutuhkan untuk bisa membuat tali, yaitu sebagai berikut:

1. Slimeball / Bola Lendir (1 Buah)

slime di gua minecraft

Perlu kamu tahu bahwa slimeball ini bisa kamu dapatkan dari mobs slime. Kamu bisa menemukan mobs slime di bioma rawa-rawa.

Namun, kadang juga kamu bisa menemukan slime di dasar gua atau pada saat kamu sedang melakukan kegiatan mining atau menambang.

Bioma rawa yang ada di Minecraft ini ditandai dengan air yang berwarna gelap, pohon yang berwarna hijau tua dan juga lebat, serta ada banyak jamur yang disertai dengan teratai.

Dalam hal ini kamu perlu untuk pergi ke rawa dan membuat sebuah rumah kecil untuk menunggu kedatangan slime.

Mengapa demikian?

Hal tersebut karena slime akan muncul pada malam hari. Ingat kamu perlu berhati-hati ketika akan membunuh slime karena slime akan balik menyerang dan juga akan membunuh kamu dengan cepat.

Kemudian jika kamu sudah membunuh slime yang berukuran besar, maka slime tersebut akan berubah menjadi slime yang berukuran lebih kecil dan banyak jumlahnya.

Nah, di sinilah slimeball akan kamu dapatkan jika kamu berhasil mengalahkan slime yang berkuran kecil tersebut.

2. Jaring / String (4 Buah)

laba laba di minecraft

Kamu bisa mendapatkan jaring atau string ini dengan cara membunuh mobs laba-laba yang ada di Minecraft.

Sama seperti slime, laba-laba juga akan muncul pada waktu malam hari. Laba-laba ini akan langsung menyerang ketika bertemu kamu di malam hari dan akan netral pada siang hari meskipun akan menyerang jika diserang.

Untuk bisa membuat tali, kamu membutuhkan jaring atau string sebanyak 4 buah. Setelah kamu mendapatkan slimeball dan string, maka kamu tinggal membuat tali di meja pembuatan.

Cara Membuat Tali di Minecraft

Jika kamu sudah berhasil mengumpulkan berbagai macam bahan atau materi yang dibutuhkan, maka kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut untuk membuat tali.

Berikut ini merupakan cara membuat lead di Minecraft:

1. Buka Crafting Table

crafting table

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk membuat tali adalah dengan membuka crafting table atau meja pembuatan.

Pada dasarnya meja pembuatan ini bisa kamu gunakan untuk membuat berbagai macam item atau material yang kamu butuhkan untuk melakukan sesuatu di game Minecraft ini.

Salah satu item atau material yang bisa kamu buat dengan menggunakan meja pembuatan atau crafting table ini adalah tali.

2. Masukkan Bahan / Material

cara membuat lead di minecraft

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa kamu bisa membuat lead dengan menggunakan 4 buah string dan juga 1 buah slimeball.

Tentu saja bahan ini harus kamu letakkan sesuai dengan resep yang ada. Tenang kamu hanya perlu mengikuti gambar yang ada di atas untuk bisa membuat tali atau lead.

Pada baris pertama, kamu bisa mengisi 2 kotak dengan menggunakan 2 string di kotak yang pertama dan juga yang kedua.

Selanjutnya, kamu bisa memasukkan 1 string ke kotak pertama dan 1 slimeball di kotak kedua pada baris yang kedua.

Dan yang terakhir adalah kamu perlu untuk memasukkan satu string lagi ke kotak yang ketiga pada baris terakhir.

3. Selesai

cara membuat tali di minecraft

Jika kamu sudah selesai meletakkan semua bahan atau material tadi sesuai dengan resep yang ada tadi dan 2 buah lead atau tali akan muncul sekaligus dalam waktu bersamaan.

Sekarang, kamu dapat menyimpan tali yang sudah kamu buat tersebut ke dalam inventaris dan menggunakan tali tersebut untuk menangkap binatang seperti kuda atau sapi.

Tinggalkan komentar