Cara Mewarnai Armor Kulit di Game Minecraft

Minecraft memang sebuah game dengan gameplay yang sangat berbeda dari semua game pada saat ini, karena kamu bisa melakukan apapun di dunia Minecraft.

Memang Minecraft adalah sebuah game yang sangat istimewa. Di dalam game Minecraft ini kamu bisa mengubah dunia yang berada di sekitar kamu dengan berbagai macam cara yang kamu inginkan.

Salah satunya adalah mewarnai armor atau baju pelindung kulit para karakter yang ada di Minecraft. Untuk melakukan hal ini tentu saja kamu membutuhkan beberapa langkah dan bahan.

Memang untuk pewarnaan dianggap oleh banyak orang bukan menjadi hal yang harus diprioritaskan di dalam game, namun bagi kamu yang mempunyai kreatifitas lebih hal ini tentu sangat mengasiyakan.

Jenis Pewarnaan di Minecraft

cara mendapatkan pewarna dye di minecraft

Oke sebelum kita melanjutkan membahas tentang bagaimana cara mewarnai armor kulit di Minecraft, kita akan membahas terlebih dahulu tentang berbagai jenis pewarnaan di Minecraft.

Secara keseluruhan terdapat 16 warna yang ada di dalam game Minecraft yang bisa kamu gunakan untuk mengubah armor kulit yang kamu miliki.

Berbagai warna tersebut bisa kamu buat di dalam meja kerajinan dengan menggunakan berbagai bahan seperti batu, sayuran, bunga, dan lain sebagainya.

Jenis WarnaBahan
MerahBit (ditemukan di pertanian desa), mawar, bunga poppy, tulip merah.
HijauKaktus (ditemukan di bioma gurun).
Abu-abu mudaTulip putih, aster mata lembu.
Merah mudaTulip merah muda, peony.
Hijau LimauAcar laut, yang dapat dibudidayakan di bawah air di bioma laut yang hangat.
KuningDandelion, bunga matahari.
Biru MudaAnggrek Biru
Magentaallium, lilac
OrangeTulip Orange
BiruLapis lazuli (ditemukan di gua sebagai bijih biru), bunga jagung.
CokelatBiji kakao (ditemukan secara eksklusif di bioma hutan).
HitamKantung tinta (dijarah dari cumi-cumi), mawar layu (dijatuhkan oleh Wither)
PutihTepung tulang (dijarah dari kerangka dan berbagai ruang bawah tanah), lily lembah.

Pada dasarnya sebagian besar warna yang ada di dalam dunia Minecraft ini bisa kamu temukan atau dibuat dengan menggunakan bahan bunga yang ada di dunia Minecraft.

Kamu bisa menemukan bunga di dalam bioma hutan. Di dalam bioma ini kamu bisa menemukan berbagai macam jenis bunga dengan berbagai warna yang bisa kamu gunakan untuk membuat pewarna.

Selain itu, kamu juga bisa menciptakan warna lain dengan cara mengkombinasikan berbagai macam warna yang sudah berhasil kamu buat sebelumnya.

Jenis WarnaCara Membuat
UnguMenggabungkan 1 pewarna merah dan 1 pewarna biru.
CyanMenggabungkan 1 pewarna hijau dan 1 pewarna biru.
Abu MudaMenggabungkan 1 pewarna hitam dan 2 pewarna putih.
Abu-abuMenggabungkan 1 pewarna putih dan 1 pewarna hitam.
Merah mudaMenggabungkan 1 pewarna merah dan 1 pewarna putih.
Hijau limauMenggabungkan 1 pewarna hijau dan 1 pewarna putih.
Biru mudaMenggabungkan 1 pewarna biru dan 1 pewarna putih.
MagentaMenggabungkan 1 pewarna merah muda dan 1 pewarna ungu, menggabungkan 1 pewarna biru dan 1 pewarna putih dan 1 pewarna merah, menggabungkan 1 pewarna biru dan 2 pewarna merah dan 1 pewarna puih.
OrangeMenggabungkan 1 pewarna merah dan 1 pewarna kuning.

Cara Mewarnai Armor Kulit

Oke, setelah kamu mengetahui tentang bagaimana cara membuat pewarna dari bahan-bahan yang banyak ditemukan di bioma hutan atau dengan mengkombinasikan antara pewarna lain, selanjutnya kamu harus mengetahui cara mewarnai armor kulit.

Terdapat beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk bisa mewarnai armor kulit yang kamu miliki, yaitu sebagai berikut:

1. Mempersiapkan Alat dan Bahan

mempersiapkan alat dan bahan pewarnaan armor kulit

Ya, langkah pertama yang harus kamu lakukan supaya bisa mewarnai armor kulit yang kamu miliki adalah dengan mempersiapkan alat dan bahan terlebih dahulu.

Apa saja alat dan bahan untuk mewarnai armor kulit di Minecraft? Alat dan bahan yang harus kamu siapkan yaitu:

  • Couldron
  • Pewarna
  • Ember
  • Air
  • Armor kulit

2. Mengisi Couldron dengan Air

mengisi couldron dengan air di minecraft

Langkah kedua yang harus kamu lakukan adalah dengan mengisi couldron menggunakan air yang sudah kamu persiapkan sebelumnya di dalam ember.

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum mengisi couldron dengan menggunakan air adalah dengan meletakkan couldron pada blok yang datar atau rata.

Kemudian kamu bisa mengisi couldron dengan menggunakan air yang berada di dalam ember yang sudah kamu persiapkan sebelumnya di awal.

Apabila kamu bingung bagaimana cara untuk mengisi couldron dengan menggunakan air, maka kamu bisa memilih ember yang sudah berisi air tersebut dalam hotbar kamu dan ketuk couldron nya.

Kemudian couldron akan secara otomatis terisi air dan akan habis jika kamu melakukan pewarnaan sebanyak 6 kali.

3. Melakukan Pewarnaan Armor Kulit

cara mewarnai armor kulit di minecraft

Jika couldron sudah terisi dengan air, langkah seterusnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan memasukkan pewarna ke dalam couldron dengan cara yang sama seperti mengisi air.

Sebagai contoh pada gambar di atas kita akan menggunakan pewarna merah muda atau pink yang dibuat dengan menggunakan bahan peony.

Dalam hal ini kamu bisa bebas berkreasi untuk menciptakan berbagai macam baru dengan cara mencampurkan pewarna pink tersebut dengan menggunakan pewarna lainnya.

Langkah terakhir yang kamu lakukan adalah memasukkan atau mencelupkan armor kulit yang kamu miliki satu persatu ke dalam couldron.

Bagaimana caranya? Kamu bisa mencelupkan armor kulit dengan cara yang sama seperti yang kamu lakukan untuk mengisi air atau pewarna untuk bisa mengubah armor sesuai dengan warna yang kamu masukkan.

Tinggalkan komentar